Sunday, March 2, 2014

Blog Lebih Komunikatif dari Media Massa

Ilustrasi. (foto: ist)Blog merupakan media di dunia maya yang tak sedikit digunakan oleh pengguna internet. Pasalnya, blog adalah media yang paling komunikatif.



Wartawan senior Kompas, Pepy, mengatakan blog bisa menarik lebih banyak pembaca dan komentar ketimbang media massa. Ini dikarenakan adanya kotak komentar yang bisa diisi oleh pengunjung blog, dan bisa dibalas oleh pemilik blog.

Hubungan komunikasi timbal balik inilah yang membuat kedekatan antara pembaca dan penulis blog terjalin. Dan biasanya ini menciptakan pembaca setia pada blog tersebut.

"Saya heran, istri saya blogger bikin tulisan nggak penting banyak pembacanya dan banyak komentarnya. Saya bikin berita ngga ada yang komentari," jelas Pepy di acara diskusi bertema Berinternet Sehat dan Produktif, di Jakarta

Oleh karena itu, Pepy selaku wartawan Kompas menggagas situs yang diperuntukan bagi warga publik untuk menulis; Kompasiana. Berdasar dari itu, blog sebenarnya juga penting untuk dimiliki oleh seseorang yang ingin menyuarakan aspirasinya di media maya


Sumber : OKEZONE

Categories: ,

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Copyright © kz blog's | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑