Friday, August 8, 2014

AMD Luncurkan GPU Server Tercepat untuk HPC

AMD Luncurkan GPU Server Tercepat untuk HPCAMD mengumumkan kartu grafis server AMD FirePro S9150, Graphics Processing Unit (GPU) server tercepat untuk HPC (High Performance Computing). AMD FirePro S9150 berbasis arsitektur AMD Graphics Core Next (GCN).



Melalui siaran pers yang diterima Okezone, kartu grafis server ini mendukung double precision dan melampaui batasan double precision 2.0 TFLOPS. Dengan memori 16GB GDDR5 (33 persen lebih baik dari para pesaingnya), serta konsumsi daya maksimal sebesar 235 watt, GPU server AMD FirePro S9150 menarkan kemampuan supercomputer.

“Supercomputer saat ini terdiri dari gabungan GPU, CPU, dan komponen pendukung lainnya untuk mencapai kinerja tinggi, dan kebanyakan dari supercomputer tersebut diimplementasikan dengan karakteristik ramah lingkungan untuk membantu mengurangi konsumsi daya dan air,” kata David Cummings, Senior Director and General Manager, Professional Graphics, AMD.

Ia mengatakan, AMD FirePro S9150 dirancang untuk mendukung multi-GPU skala besar dengan kinerja tak tertandingi. "AMD FirePro S9150 antarkan era baru supercomputing," tambahnya.

Kartu grafis server AMD FirePro S9150 didukung ekosistem software yang memungkinkan developer untuk memanfaatkan kemampuan komputasi yang dimilikinya dengan lebih baik. Sebagai bentuk tambahan dukungan AMD untuk OpenCL, termasuk dukungan OpenCL 2.0 yang akan diluncurkan dalam tahun ini.

AMD hari ini mengumumkan kerjasamanya dengan Pathscale guna hadirkan dukungan OpenMP 4.0 untuk AMD FirePro S9150 dan beberapa kartu grafis AMD FirePro tertentu

Sumber: http://techno.okezone.com/read/2014/08/07/324/1021205/amd-luncurkan-gpu-server-tercepat-untuk-hpc

Categories:

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Copyright © kz blog's | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑