Thursday, November 14, 2013

Apple Maps Berhasil Pikat Pengguna iPhone

CALIFORNIA - Setelah mengalami masalah saat diluncurkan pada tahun lalu, Apple Maps mulai menunjukkan performa baiknya.Terbukti, per September 2013, 35 juta pengguna iPhone di Amerika Serikat (AS) menggunakan aplikasi pemetaan Apple tersebut.



Sebagai perbandingan, pada periode  yang sama diketahui bahwa hanya enam juta pengguna iOS yang mengunduh Google Maps. Namun data ini masih belum mendapatkan konfirmasi, karena Apple dan Google belum merinci data resmi mereka.

Kendati demikian data dari perusahaan riset ini bisa memberikan gambaran bahwa Apple bisa meyakinkan pengguna untuk menggunakan Apple Maps.

Menurut data comScore, Google Maps memiliki 81,1 juta pengguna mobile di AS pada tahun lalu, tapi turun menjadi 58,7 juta pada tahun ini. Pada saat yang sama, jumlah pengguna Android dan iPhone di AS naik dari 103,6 juta menjadi 136,7 juta. Adapun comScore melihat penurunan pengguna Google Maps karena hadirnya Apple Maps sebagai aplikasi bawaan di iPhone.

"Data comScore menunjukkan pada September 2013, 35 juta orang menggunakan peta Apple setidaknya sekali dalam sebulan dari total 60,1 juta populasi iPhone," demikian dijelaskan dalam data comScore, seperti dilansir Mac Rumors

Selain itu, diketahui proposi pengguna iPhone yang menggunakan layanan pemetaan, termasuk Google, telah menurun sejak April 2012.

SUMBER : OKEZONE

Categories:

1 comment:

  1. Wah Apple mengalami kemajuan ea... !!!

    -IstakimID-
    http://ayobelajarbareng.blogspot.com/

    ReplyDelete

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Copyright © kz blog's | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑