Friday, January 30, 2015

HP Rilis Printer Inkjet dengan Tinta Termurah

http://images.detik.com/content/2015/01/30/317/img_20150130_112230.jpgPrinter dengan teknologi Inkjet kerap dicap menguras kantong. Hal ini lantaran harga tinta Inkjet yang cukup mahal. Berkaca dari keluhan itu, Hewlett-Packard (HP) coba menarik perhatian dengan merilis printer Inkjet rumahan dengan harga tinta yang tak bikin kantong bolong.



Adalah HP p4515, printer Deskjet all-in-one terbaru yang oleh HP diklaim punya tinta dengan harga yang lebih terjangkau. "Printer yang ingin kami perkenalkan ini sudah mengusung teknologi Ink Advantage, dimana tintanya itu relatif lebih murah, yakni hanya Rp 88.000," ujar Elia Sera, Market Development Manager HP Indonesia di kantornya di kawasan Kota Kasablanka,

Printer ini dihadirkan guna mengubah pandangan orang terhadap tinta printer Inkjet yang selama ini punya harga selangit. "Dulu kan stigmanya kalo printer Inkjet itu tintanya seharga printernya. Nah, cukup merogoh kocek Rp 88.000 orang sudah bisa mencetak sampai 400 halaman," tambahnya. HP mengklaim harga yang ditawarkan lebih murah dibanding harga tinta kompetitor di pasaran.

Walau teknologi Ink Advantage jadi nilai jual bagi printer HP p4515, namun Elia mengatakan jika teknologi itu sendiri sebenarnya sudah dimiliki oleh jajaran printer HP jauh sebelum printer tersebut hadir. Tak hanya itu, walau murah namun hasil cetak yang dihasilkan tak kalah dengan tinta-tinta lainnya.

Dikatakan sebagai printer all-in-one, perangkat dengan dimensi 445x334x120 mm ini tak hanya berfungsi sebagai mesin cetak, tapi punya fungsi lain seperti copy, scan, photo dan web. Kecepatan cetaknya juga cukup mumpuni, yakni punya kecepatan mencetak 8,8 ppm (page per minute) untuk hitam putih dan 5,2 ppm untuk warna.

Guna lebih mempermudah pengguna ketika mencetak menggunakan SD card, perangkat ini dibekali dengan layar sentuh LCD 2,65 inch. Daftar spesifikasi lain yang meramaikan printer seharga Rp 1.599.000 ini adalah konektivitas wireless, HP ePrint, dan USB 2.0, prosesor 500 MHz, serta kompatibel dengan sistem operasi Windows dan Mac.


Sumber: Detik.com

Categories: ,

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Copyright © kz blog's | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑