Friday, January 30, 2015

Kartu Grafis GTX 970 Bermasalah, Nvidia Dituntut Gamer

Kartu grafis GTX 970 seharusnya menjanjikan performa mumpuni. Namun sejumlah gamer malah mengeluhkan penurunan performa pada kartu grafis anyar Nvidia tersebut. Saking kesalnya, para gamer sampai berencana menuntut Nvidia.
http://images.detik.com/content/2015/01/30/654/geforcegtx970.jpg


Para gamer itu memulai dari petisi online. Isi tuntutannya adalah meminta Nvidia melakukan pengembalian uang atas pembelian GTX 970 karena perangkat yang sudah dibeli para gamer itu dianggap tak bisa memberikan performa yang diharapkan.

Sebenarnya masalah yang dimaksud baru terasa bila gamer memainkan game dengan resolusi layar 1440p atau 4K. Pada resolusi layar itu, performa GTX 970 akan anjlok yang berakibat pada menurunnya tingkat frame per second (fps). Sedangkan saat dijalankan di resolusi layar yang lebih rendah, masalah tersebut tidak muncul.

Nvidia mengakui isu ini dan mengatakan sumber masalahnya berasal dari VRAM. Ukuran VRAM memang sangat berpengaruh saat menjalankan game resolusi tinggi. Jadi semakin tinggi resolusinya, semakin besar kapasitas VRAM yang dibutuhkan untuk membuat game berjalan mulus.

Masalahnya, saat dijalankan pada resolusi layar 1440p dan 4K, penggunaan VRAM pada GeForce GTX 970 tak bisa lebih dari 3,5 GB. Padahal kartu grafis ini telah dibekali kapasitas VRAM 4 GB oleh Nvidia. Yang mana hal itu menyebabkan performa GTX 970 jadi tersendat.

Tapi Nvidia tak menutup mata, produsen Taiwan ini berjanji akan segera mengatasi masalah tersebut melalui pembaruan driver yang akan hadir dalam waktu dekat. Sementara soal tuntutan gamer melalui petisi online, Nvidia juga berjanji melakukan pengembalian uang atau penggantian unit. Namun hanya akan berlaku untuk sebagian kecil gamer saja.


Sumber : Detik.com

Categories: ,

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Copyright © kz blog's | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑