Thursday, January 22, 2015

Windows 10 Phone dengan Cita Rasa PC

http://images.detik.com/content/2015/01/22/317/windows10ponselok.jpgMicrosoft resmi mengumumkan update terbaru Windows 10, termasuk juga versi untuk ponselnya. Menariknya, meski di layar yang lebih kecil, tampilan Windows 10 versi ponsel tak jauh beda dengan tampilan di layar PC.



Jadi benar-benar seperti Windows 10 versi PC yang dijalankan di ponsel. Tapi tentu ada beberapa penyesuaian, misalnya di tampilan home. Di Windows 10 ponsel, pengguna tetap akan menemui tampilan Modern UI yang kotak-kotak. Nah, di versi PC, tampilan ini hadir di bagian menu start.

Kemudian beralih ke aplikasi email milik Microsoft yakni Outlook, baik versi PC maupun ponsel bisa dibilang sama persis. Hanya saja dibedakan oleh ukuran layar, yang mana memaksa Outlook di Windows 10 versi ponsel untuk menggeser beberapa menu ke tampilan swipe side, seperti aplikasi email ponsel pada umumnya.

 
windows 10 phone (istimewa/theverge)

Di bagian pesan, Microsoft akhirnya menyatukan Skype dan SMS dalam satu lokasi. Sehingga pengguna tak perlu repot-repot membuka dua aplikasi terpisah bila ingin membaca pesan instan yang masuk di Windows 10. Kalau di Android, pengguna mungkin akrab dengan aplikasi Hangout yang juga menyatukan pesan Hangout dan SMS dalam satu aplikasi.

Microsoft juga membenamkan browser terbarunya, Spartan. Ditambah lagi asistan digital Cortana juga makin canggih karena juga sudah terintegrasi ke peta. Jadi bila pengguna ingin mencari nama jalan, tinggal sebutkan saja.

 
windows 10 phone (istimewa/theverge)

Menariknya lagi, sesuai janji Microsoft, Windows 10 versi ponsel juga bakal bisa diinstal aplikasi PC. Namun nantinya aplikasi tersebut akan bisa menyesuaikan sendiri tampilannya dengan layar ponsel yang lebih kecil.

Kelebihan ini menurut Microsoft juga bisa membantu pengembang sehingga tak perlu lagi repot-repot bikin lebih dari satu platform untuk sebuah aplikasi. Jadi cukup bikin satu aplikasi Windows 10 yang bersifat universal, yang bisa berjalan di platform PC, tablet, dan juga ponsel.


Sumber : Detik Inet

Categories:

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Copyright © kz blog's | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑