Wednesday, February 4, 2015

Apa Keunggulan Android One?

http://images.detik.com/content/2015/02/04/317/androidone30.jpgGoogle menggandeng Nexian, Evercoss dan Mito sebagai langkah awal ekspansi platform Android One di Indonesia. Memang, apa sebenarnya keunggulan platform yang ditujukan untuk ponsel entry level ini?



Indonesia adalah negara kelima yang masuk dalam program Android One setelah India, Bangladesh, Nepal, dan Sri Lanka.

Evercoss, Mito, dan Nexian selanjutnya akan membuat ponsel dengan pakem yang sudah ditentukan Android One dengan harga kurang dari Rp 1,4 juta.

Ponsel Android One yang dijual di Indonesia akan mengoperasikan Android terbaru dan tercepat (Lollipop) serta akan diperbarui secara otomatis selama dua tahun.

Google mengklaim bahwa Android Lollipop merupakan versi Android paling cepat dan responsif saat ini — dengan kinerja yang hampir dua kali lebih baik dari versi sebelumnya. Fitur penghemat baterainya mampu menghemat masa pakai baterai hingga 90 menit.

Tampilan desain material baru dari Android juga menawarkan pengalaman yang responsif dan alami, dengan pencahayaan dan siluet yang tampak nyata, serta dilengkapi grafis yang diklaim canggih untuk pengalaman pengguna yang lebih menyenangkan.

Selain itu juga ada setelan cepat untuk menghemat penggunaan data: cukup gesek dua kali untuk menonaktifkan aliran data dan memeriksa jumlah data yang telah digunakan

Android One juga dilengkapi dengan perangkat keras seperti kamera depan dan belakang serta beragam fitur penting lainnya yang cocok dengan masyarakat di Indonesia seperti Dual SIM, radio FM, dan slot kartu micro SD untuk ekstra ruang penyimpanan.

Ponsel Android One juga dapat digunakan untuk mengakses lebih dari 1 juta aplikasi di Google Play untuk berkirim pesan dengan teman, melakukan video call, bersosialisasi, memantau berita dan perkiraan cuaca, dan bermain game.

Beragam aplikasi Google seperti Gmail, Google Maps, YouTube, Google Penelusuran, dan Google Terjemahan juga sudah terpasang di dalam ponsel. Aplikasi Google Penelusuran dan Google Terjemahan menawarkan fitur masukan suara dalam Bahasa Indonesia, sehingga Anda hanya perlu mengucapkan istilah yang ingin ditelusuri atau diterjemahkan, tanpa perlu mengetik.

Selain itu, para pengguna Android One juga bisa mengunduh Google Play Kios untuk mengakses konten dari berbagai media terdepan di Indonesia.

Sehubungan dengan peluncuran ini, Telkomsel menawarkan promosi untuk mengurangi biaya data bagi para pembeli Android One. Dengan menggunakan kartu SIM dari Telkomsel, para pengguna Android One akan menerima update OTA secara gratis serta mendapatkan data sebesar 200 MB per bulan untuk mengunduh aplikasi dari Google Play selama enam bulan ke depan, tanpa dipotong dari paket data seluler.

Google juga berupaya mengurangi biaya data pengguna Android One di Indonesia. Fitur kompresi data di browser Chrome yang terpasang di ponsel Android One dapat membantu mengkompresi aliran data antara ponsel dan Internet.

Selain itu, Indonesia juga merupakan salah satu negara dapat mengakses fitur untuk menonton YouTube secara offline, sehingga para pengguna ini dapat menonton video walau tanpa sambungan internet sekalipun. Caranya? Cukup ketuk ikon offline di aplikasi YouTube dan Anda pun dapat memutar video tanpa perlu sambungan internet sampai 48 jam.

Caesar Sengupta, Wakil Presiden Google bidang Manajemen Produk, mengatakan, pihaknya sangat senang dapat menghadirkan smartphone Android One di Indonesia.

"Bekerja sama dengan mitra yang hebat seperti Evercoss, Mito, dan Nexian, kami berhasil mendesain dan memasarkan smartphone berkualitas tinggi, tapi dengan harga yang sangat terjangkau. Kami tidak sabar melihat reaksi konsumen di Indonesia,” pungkasnya dalam keterangan tertulis

Sumber : Detik.com

Categories: , ,

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Copyright © kz blog's | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑