Saturday, July 12, 2014

Google Chromecast dan Roku Kalahkan Apple TV

Google Chromecast dan Roku Kalahkan Apple TVGoogle Chromecast berhasil membukukan penjualan  sekira 3,8 juta unit di pasaran. Sejak dirilis tahun lalu perangkat set-top-box  ini berhasil menarik minat para pengguna karena kepraktisannya.



Data yang dirilis oleh  Parks Associates menunjukan bahwa Google Chromecast telah mengalahkan Apple TV yang hanya terjual sebanyak dua juta unit tahun lalu. Padahal Apple TV telah bercokol lebih dulu pada 2007 ketimbang Google Chromecast yang baru saja muncul pada 2013.

Park Associates juga mengatakan bahwa Roku pun berhasil terjual dengan kisaran angka yang sama seperti Google. Ini membuat mereka saling bersaing head to head dalam pasar perangkat layanan TV streaming.

Kesuksesan itu disebabkan karena Chromecast dibanderol lebih murah dari Apple TV. Selain itu, karena bentuknya yang praktis dan minimalis, Chromecast tidak akan memakan space ruangan yang besar.

Perangkat streaming berbentuk dongle USB itu hanya tinggal di colokan ke TV, seketika pengguna dapat menikmati layanan seperti YouTube, Google Play Movies, musik dan mengakses berbagai  aplikasi seperti yang tersedia di Smart TV.

Sumber : OKEZONE

Categories:

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Copyright © kz blog's | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑